DESAIN CAFE

Usaha di bidang kuliner memang selalu menjadi bisnis yang populer dan memiliki prospek untuk masa mendatang. Bagaimana tidak, kebutuhan akan makanan pastinya tak akan pernah habis. Untuk membuat sebuah bisnis berhasil tentunya bukan hanya makanan maupun minuman yang enak saja tetapi juga harus memikirkan desain cafe yang dibuat sehingga dapat menarik perhatian pengunjung yang mendatangi cafe. Dengan desain cafe yang unik dan menarik semua orang bisa mencoba untuk mendatangi cafe. Biasanya karena hal penasaran sehingga banyak orang yang datang walau sekedar makan dan nongkrong dengan teman-teman.

Arsitektur cafe yang unik dan menarik akan menentukan usaha berjalan lancar atau tidak. Maka dari itu pendiri bisnis kuliner harus pintar-pintar dalam hal mendesain cafe yang mampu menarik perhatian pengunjung sehingga cafe menjadi hits di kalangan anak muda bahkan kalangan orang tua. Desain interior atau eksterior yang unik dan tidak biasa akan membuat pengunjung terus kembali datang ke cafe. Di bawah ini beberapa hal untuk meningkatkan pelanggan dan daya tarik pada cafe.

  • Desain yang simpel

Desain yang sederhana dan bersih tentunya menjadi dasar untuk sebuah cafe. Desain yang bersih bukan sekedar meja dan lantai bersih namun juga dekorasi interior ruangan yang nyaman. Dekorasi yang tidak berlebihan akan menambahkan nilai lebih pada sebuah cafe.

  • Furniture

Pemilihan furniture perlu diperhitungkan dengan konsep dan tema dari cafe. Maka dari itu pembelian furniture harus diperhitungkan agar tidak membeli barang yang salah. Furniture juga harus nyaman dan sesuai dengan fungsinya di dalam ruangan. Beberapa orang lebih menyukai dudukan sofa dengan sandaran, maka bisa menjadi pertimbangan untuk membeli furniture tersebut.

  • Pencahayaan

Pencahayaan akan memberikan suasana di dalam ruangan. Hal ini berhubungan juga dengan konsep yang ingin ditampilkan. Selain itu pencahayaan akan memberikan tampilan makanan yang berbeda. Adapun cahaya yang tepat akan memberikan nafsu makan ketika menyantap makanan. Pencahayaan yang baik tidak hanya mengandalkan pencahayaan buatan dari lampu namun juga pencahayaan alami di siang hari.

  • Bukaan jendela

Bentuk dan juga frame jendela didesain dengan baik sehingga cahaya dapat masuk ke dalam ruangan. Pencahayaan yang tepat dan bayang-bayang frame jendela dapat memberikan kesan yang mendalam pada pengunjung. Selain itu juga memberikan kesan positif dan semangat. Pengunjung yang berada di dekat jendela dapat menikmati santapannnya sambil melihat pemandangan di luar cafe.

  • Aroma

Aroma khas dari sebuah kafe seperti aroma kopi ataupun makanan yang baru dimasak tentunya akan mengguggah selera para pengunjung. Dan tidak perlu memberikan aroma wewangian yang berlebihan dengan wangi buatan seperti parfum dan penyegar ruangan.

Untuk mendapatkan arsitektur cafe yang unik dan menarik sangat disarankan untuk membangun dan mengaplikasikan desain-desain cafe yang beda dari desain cafe-cafe yang ada sebelumnya.