DESAIN GUDANG

Perkembangan teknologi saat ini mengatasi batasan dalam membuat gudang impian. Walaupun kendala dapat teratasi dengan kemajuan teknologi sekarang ini masih diperhatikan dengan jeli dan cermat dalam membangun gudang. Dalam pemikiran seseorang dimana ingin membuat gedung yang efisien malah terjadi pemborosan apabila desain sebuah gudang yang dibuat tidak sesuai dengan pertimbangan yang detail dan hanya dibuat dengan sembarangan.

Untuk membangun sebuah gudang memerlukan perspektif ruangan sebuah desain gudang dimana sebelumnya sudah dihitung dengan sangat matang. Desain ruangan gudang harus mencukupi untuk menyimpan barang dan juga harus diimbangi akses dari gudang satu dengan yang lainnya sehingga dapat memangkas waktu dalam proses pemindahan barang. Hal ini diperlukan kerangka kerja yang matang dalam membuat sebuah gudang. Selain itu dibuat fasilitas pendukung bagi karyawan seperti toilet maupun mushola sehingga membuat sebuah gudang harus terukur dengan baik untuk setiap detail sudut ruangan.

Saat ini berkembang luas gudang yang mengadopsi gudang modern. Dimana sebuah gudang dibuat dengan konsep bangunan yang lebih menarik. Membuat desain bangunan gudang dengan menanamkan filosofi-filosofi unik dapat membuat karyawan dalam gudang menjadi bersemangat dalam bekerja. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain gudang antara lain luas gudang yang cukup fungsional, atap gudang dibuat tinggi dan dibuat sirkulasi udara yang baik juga membuat gudang terasa nyaman dan menjaga kelembapan udara di dalam gudang sehingga menjadi tidak pengap dan tidak sehat.