DESAIN INTERIOR

Saat sebagian orang berlomba untuk memilih sebuah bangunan yang diidamkan dan dengan hadir berbagai model dengan rancangan dan desain yang terbaru, seringkali sebagian orang tergoda untuk memiliki bangunan tersebut ketimbang menghadirkan suasana baru pada bangunan yang sudah ada. Dari hal tersebut, dekorasi interior sangat penting. Desain interior pada bangunan mampu memberikan kabaruan agar bisa selalu tampil impresif, sesuai keinginan dan kebutuhan. Desain interiror pada bangunan akan menghadirkan sesuatu yang luar biasa dan merupakan tindak dan laku nyata merawat sesuatu yang berharga.

Bangunan yang lapang akan mendukung kebahagiaan seseorang apalagi didukung dengan penataan interior yang tepat, pasti akan membuat siapapun akan senang berlama-lama dalam ruang tersebut. Bahkan bisa juga bangunan yang sempit, tetapi dengan interior yang baik justru akan kelihatan lebih nyaman ditinggali daripada bangunan yang luas dan lapang tetapi desain interior yang acak-acakan. Nah penting juga kreasi dalam menata ruang yang sempit menjadi terkesan lapang dan nyaman.

Tata ruang dan penempatan interior yang pas akan menambah kenyamanan bagi pengguna.  Selain penataan ruangan yang terlalu luas dapat dilakukan dengan menambahkan partisi ruangan. Partisi ruangan berfungsi untuk sebagai pembatas juga dapat difungsikan sebagai elemen dekorasi. Dengan demikian ruangan tidak terlihat kaku maupun hampa.Bahkan kehadiran partisi ruangan akan mempercantik dan menambah estetika sebuah ruangan.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat desain interior bangunan antara lain pemilihan konsep yang pas, sehingga mempermudah dalam memilih perangkat yang dibutuhkan dalam penataan ruang. Konsep yang dipilih misanya konsep minimalis, klasik, modern, futuristik dan elektik. Pemilik Bangunan dapat memadukan dari beberapa konsep maupun memilih dari salah satu konsep yang ada. Memilih perabot yang pas untuk diletakkan dalam ruangan.  Sedikit ornamen sangat dibutuhkan agar bangunan kelihatan tidak kaku dan kasar, tetapi tidak terlalu berlebihan apalagi dalam hal penataan yang asal-asalan. Yang terakhir pewarnaan desain interior dengan memilih warna-warna yang memberikan energi positif dalam setiap ruangan. Dan mempertimbangkan perpaduan warna tembok, warna perabot atau furniture dan juga warna dekorasi yang dipilih hendaknya merupakan perpaduan yang rapi , nyaman dan menimbulkan kesan teduh dan adem dalam ruangan.

Click here to add your own text