DESAIN KANTOR BANK

Setiap kota tentu memiliki bank dimana saat ini hampir setiap orang memiliki rekening atas kebutuhan untuk mengirim atau menerima uang. Semakin hari jumlah bank yang ada semakin banyak dengan menawarkan berbagai keuntungan. Oleh sebab itu bank juga harus bisa menarik perhatian bagi customer. Ketika seseorang melihat kantor bank yang mewah pasti memiliki kepercayaan terhadap bank tersebut. Selain itu kantor bank yang berkualitas mempunyai desain arsitektur dan interior yang bagus sehingga memungkinkan customer  mengarahkan kepercayaan lebih baik terhadap bank tersebut.

Ada beberapa hal tentang desain interior kantor bank dimana model desain tempat pertemuan didesain di ruang yang terpisah. Ruang pertemuan yang dipisahkan dengan dinding kaca. Meskipun pemisahan ruangan ini tetap terlihat dari dalam outlet  serta dari luar melalui kaca transparan. Pengaturan pencahayaan juga harus diperhatikan. Mengatur tata letak lampu sesuai dengan kebutuhan,sehingga pegawai merasa nyaman. Karena ketika pencahayaan yang ada kurang mendukung, kualitas pandangan juga akan terganggu dan bahkan mengakibatkan mata terasa sedikit sakit. Meskipun hal ini terkesan sepele, tetapi memiliki manfaat yang sangat besar. Pemilihan furniture yang digunakan juga harus tepat. Memilih furniture yang cocok dan jangan lupa untuk memperhatikan faktor keamanannya untuk pegawai atau karyawan sehingga semua bisa bekerja secara maksimal. Selain itu juga sirkulasi udara untuk ruangan. Gunakan ventilasi untuk menciptakan sirkulasi udara yang baik, sehingga kondisi ruangan tetap terasa segar. Namun di zaman seperti saat ini, untuk menyiasati hal ini banyak kantor-kantor yang telah menggunakan AC. Akan tetapi tidak semua orang senang dengan menggunakan AC. Jadi pembuatan ventilasi ini tetap menjadi sesuatu yang sangat penting.

Penentuan standar desain interior terkadang sudah ditentukan, seperti contohnya pemilihan warna, bentuk, tipe karpet, wallpaper dan jenis bentuk furnitur kantor sebuah bank yang sudah mempunyai buku panduannya tersendiri. Tidaklah mungkin sebuah brand bank yang sama memakai desain konsep yang berbeda di kantor cabang. Namun untuk peletakan layout tetap akan berbeda di setiap cabangnya karena bentuk layout interior akan disesuaikan dengan bentuk layout yang telah disediakan. Penerapan desain yang berbeda di setiap ruangan dapat memberikan variasi ataupun pilihan yang beragam sehingga tidak berasa seperti dalam penjara dan menghindari kejenuhan bagi karyawan yang bekerja di dalam.